it's Magic yeahh

IP

Fire work

Mine

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Selasa, Mei 03, 2011

New Entri : Gorgon

Gorgon

Dalam mitologi Yunani, Gorgon (Yunani: Γοργών atau Γοργώ, Gorgon/Gorgo) adalah makhluk perempuan yang menakutkan. Namanya berasal dari bahasa Yunani gorgós, yang berarti "mengerikan." Meskipun penggambaran Gorgon berbeda-beda dalam tiap literatur, nama Gorgon secara umum mengacu pada tiga saudari yang memiliki rambut ular berbisa dan pandangan mata yang mampu membuat makhluk apapun menjadi batu. Gorgon Stheno dan Euryale adalah abadi sedangkan Medusa tidak. Medusa dibunuh oleh Perseus. Gorgon adalah makhluk yang populer dalam mitologi Yunani. Karena dipercaya memiliki pandangan mata yang ajaib, patung Gorgon sering dipasang pada benda atau bangunan untuk perlindungan.


Dalam mitologi Yunani Gorgon adalah makhluk yang mengerikan yang penampilan feminin akan mengubah siapa saja yang meletakkan mata di atasnya menjadi batu. Kemudian ada tiga orang: Euryale ("jauh-roaming"), Sthenno ("kuat"), dan Medusa ("penguasa"), satu-satunya dari mereka yang fana. Mereka adalah tiga putri Phorcys dan Ceto .

Para Gorgons adalah makhluk mengerikan ditutupi dengan sisik ditembus, dengan rambut ular hidup, tangan yang terbuat dari kuningan, taring tajam dan janggut. Mereka tinggal di barat akhir, dekat lautan, dan penjaga pintu masuk ke neraka.

Seorang kepala batu atau gambar dari Gorgon sering ditempatkan atau digambar di kuil-kuil dan kuburan untuk menghindari kekuatan gelap kejahatan, tetapi juga pada perisai tentara. Seperti kepala (disebut gorgoneion) juga dapat ditemukan di koin yang lebih tua dari Athena. Seniman kepala Gorgon digambarkan dengan rambut ular, dan sesekali dengan lidah menonjol dan sayap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Look

Lampirkan Chat Loe disini Bro


ShoutMix chat widget